Mei, Pemerintah Umumkan Wilayah Kerja Migas

Jakarta, IEW.– Pemerintah segera mengumumkan pemenang wilayah kerja minyak dan gas Tahap II Tahun 2008. Penandatanganan kontrak wilayah kerja yang ditawarkan secara langsung (joint study) itu akan dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya Konferensi Indonesian Petroleum Association (IPA), di Balai Sidang Jakarta, 5 – 7 Mai 2009.
Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas, Edy Hermantoro mengungkapkan, pembahasan pemenang joint study telah memasuki tahap penyelesaian, sedangkan untuk 16 wilayah kerja migas tahap II 2008 yang ditawarkan melalui tender reguler, masih dalam proses evaluasi, setelah proses pemasukan dokumen dilakukan pada pertengahan April lalu.
“Wilayah Kerja hasil joint study yang ditawarkan adalah, South Blok A, East Pamai, Penyu, Sokang, Senami-Bahar, West Belida, Terumbu, South East Madura, Pasir, South Sesulu, Sermata, Kumawa, Kofiau, Cendrawasih, dan Northern Papua,” kata Edy Hermantoro seperti dilangsir laman resmi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), (28/4/2009).
Menurut dia, dari 15 wilayah kerja migas yang ditawarkan,3 wilayah kerja tidak ada pemenangnya karena peserta belum memenuhi persyaratan teknis. Pemerintah menargetkan pada tahun ini dapat dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama migas sebanyak 50 wilayah kerja. Tidak termasuk wilayah kerja gas metana batu bara (CBM) yang rencananya akan ditandatangani 14 kontrak. Pada tahun 2008 lalu telah ditandatangani 34 wilayah kerja migas.
Selain dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama migas, pada Konferensi IPA pemerintah juga akan mengumumkan 24 Wilayah Kerja Tahap I 2009. Ke 24 wilayah kerja itu adalah Tomini Bay I, Tomini Bay II, Tomini Bay III, Tomini Bay IV, Tomini Bay V, Tomini Bay VI, Tomini Bay VII, North Bone, Bone Bay I,Bone Bay II, Bone Bay III, Bone Bay IV, Menui, Morowali, Sula I, Sula II, Bird’s Head, Kubu, NE Ogan Komering, Off West Java, Blora, North Makassar, East Simenggaris, dan Digul. (sunandar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: